Home About-us Privacy Policy Contact-us Services

Senin, 16 Februari 2015

Prediksi Penurunan Penjualan Apple Iphone

ad+1

Akhir-akhir ini kurs dollar terhadap rupiah semakin tidak menentu, tentunya akan berpengaruh terhadap harga jual produk-produk elektronik, bahkan beberapa prediksi yang dikemukakan oleh analis-analis keuangan menyebutkan bahwa di tahun 2015 ini terdapat prediksi penurunan penjualan barang elektronik dikarenakan terdapat ketidakstabilan pada politik dan tentunya kurs dollar yang tidak menentu meskipun pada satu sisi terdapat penurunan bahan bakar minyak (BBM) secara berkelanjutan.



Hal tersebut juga berdampak terhadap penjualan produk-produk yang diluncurkan oleh Apple,dimana produsen ponsel terbesar di dunia tersebut mengeluarkan laporan mengenai pencapaian penjualannya. Pada desember 2014 lalu mereka memberitahukan bahwa terdapat penjualan lebih dari 21 juta unit ipad diseluruh dunia, dan penjualan tersebut anjlok apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya dimana tahun sebelumnya mencapai 26 juta unit. 

Sedangkan untuk penjualan Apple iphone, pada kuartal terakhir Apple berhasil menjual apple iphone dengan jumlah sekitar 74,5 juta apple iphone, sedangkan prediksi dari analis apple iphone hanya akan terjual sekitar 70 juta saja. Apple memang selalu berhasil mencetak angka yang benar-benar fantastis untuk produk yang satu ini padahal apabila kita lihat harga dari iphone tersebut memiliki harga yang luar biasa mahal namun selalu memiliki peminat yang juga tidak kalah banyak.

Selain itu di negeri tirai bambu china, apple iphone 6 dan 6 plus juga mengalami kemajuan dimana berhasil naik sekitar 70% apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Salah satu yang menjadi penentu kenaikan tersebut adalah berkaitan dengan kemitraan nya dengan China mobile Ltd. sebuah perusahaan operator terbesar di China.

Sebenarnya Apple tidak terlalu mengharapkan pertumbuhan penjualan yang besar di China dikarenakan kondisi ekonomi dari China sendiri saat ini sedang dalam kondisi perlambatan. Namun dengan tanpa mengenal menyerah, Apple pun berniat untuk membuat sekitar 40 toko yang ditargetkan pada tahun 2016 nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Home About-us Privacy Policy Contact-us Services
Copyright © 2014 | Distributed By Free Blogger Templates | Design By Templateclue